News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

FDI Lakukan Pelacakan Alumni

diposting pada tanggal 2 Feb 2017 07.18 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Fakultas Dirasat Islamiyah (FDI UIN Jakarta gencar melacak alumninya. Pelacakan alumni bertujuan untuk penilaian akreditasi maupun pengetahuan bahwa alumni FDI di luar sana, telah menjadi orang sukses. Keluarga Ikatan Alumni Dirasat Islamiyah (Karomi) merupakan nama bagi para alumni FDI yang bermakna kemuliaan.

Wakil Dekan (Wadek) bidang kemahasiswaan FDI, Dr. Cahya Buana, MA menerangkan, form pengisian data yang berisi biodata alumni beserta pekerjaan sekarang disebar melalui grup whatsapp, Kamis (2/2). “Banyak alumni yang datang ke FDI hanya untuk sharing kepada mahasiswa. Tak hanya itu, akan ada reuni setiap tahun yang diadakan FDI untuk para alumninya,” jelas Cahya.

Staff bagian administrasi umum FDI,  Slamet Haryadi, S.E menuturkan, alumni FDI telah menjadi petinggi-petinggi di instansinya. Salah satunya Abdullah Daros yang menjadi pimpinan di Maarif Institut. Selain itu, alumni FDI juga ada yang menjadi motivator, staff di luar negeri, maupun pembicara handal. “Sudah banyak instansi dari para alumni yang bekerja sama dengan FDI dan itu amat menguntungkan,” ungkapnya.

(Radhinarifa Muthiah)

Comments