News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

FDI Lakukan Pembuatan PPID di Tahun Ini

diposting pada tanggal 9 Mar 2017 16.37 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) akan menjadi hal yang baru di Fakultas Dirasat Islamiyah (FDI). Cara kerja dari PPID ini ialah berisi informasi dan dokumentasi yang ada di FDI lalu dipublikasikan secara online. PPID dapat disebut juga web khusus yang menyajikan seluruh data-data informasi dan dokumentasi yang telah dilaksanakan FDI, hal ini berbeda dengan website yang hanya menekankan pada data profil.

Ketua tim PPID, Arip Saripudin S.Kom menerangkan, seluruh unit harus memiliki data yang dapat diakses oleh siapa saja. Saat ini, informasi di PPID masih berisi perkuliahan dan informasi seputar mahasiswa dan akses yang masih terbatasnya. “Data untuk PPID telah mencapai 60% dan masih menunggu data keuangan fakultas,” ujar Arip. Ia menambahkan, tim PPID tingkat fakultas ini berguna jika pihak universitas meminta data kontan, karena hanya tinggal memberikan link yang telah tersedia. Arip menerangkan, UIN Jakarta mendapat teguran dari Badan Pengawas Keuangan terkait pembuatan PPID yang seharusnya sudah dibuat tiga tahun lalu.

Kepala bidang akademik, Dr. Ahmad Usman, MA menjelaskan bahwa pihak akademik sudah mengirimkan data perkuliahan, dosen pembimbing akademik, serta kalender akademik kepada tim PPID yang nantinya akan dikelola dengan baik.

(Radhina Rifa)

Comments