News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

FDI Raih Juara Tingkat Asean

diposting pada tanggal 6 Apr 2017 16.52 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Tim debat Bahasa Arab yang diutus oleh UIN Jakarta pada ajang perlombaan di Institusi Pengajian Tinggi (IPT) yang diselenggarakan Universitas Sains Islam Malaysia (USIM) meraih juara kedua. Tim debat yang terdiri atas tiga mahasiswa dari Fakultas Dirasat Islamiyah (FDI) meraih penghargaan juara dua dan pendebat terbaik. Lomba debat Bahasa Arab tingkat Asean ini dilaksanakan di Malaysia pada 31 Maret hingga 3 April. Tim debat utusan FDI yaitu Muhammad Difa El Haq, Khairul Mufid Zubairi, dan Kenang Nurullah.

Wakil Dekan Bidang Akademik (FDI), Dr. Ahmadi Usman, Lc menuturkan, sebagai pendamping, dirinya amat bahagia melihat mahasiswa utusan FDI dalam lomba debat yang meraih juara dua dan sebagai pendebat terbaik. “Pemajangan piala yang didapat pada lomba di Malaysia, langsung menempati lemari pemajangan yang di tempatkan paling depan. Pemasangan dalam bentuk digital juga dilakukan di seluruh komputer interaktif di FDI. Hal itu sebagai apresiasi untuk para pemenang,” katanya.

Salah satu pemenang lomba debat Bahasa Arab, Kenang Nurullah mengungkapkan bahwa dirinya amat bangga mengetahui timnya meraih juara kedua. Baginya, ini tak luput dari segenap doa-doa yang dilantunkan oleh orang yang mendukungnya yaitu orang tua, kerabat, dan para dosen,

(Radhinarifa Muthiah)

Comments