News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Fenomena Hijab Dikalangan Mahasiswa

diposting pada tanggal 23 Agt 2016 18.14 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Berhijab merupakan suatu kewajiban bagi setiap kaum hawa, bahkan, Rasulullah SAW pun, sudah menerangkan dalam hadist nya, kepada bani adam, untuk menyuruh istri dan anak-anaknya mengenakan hijab. Seiring berkembangnya zaman, model hijab pun memiliki perkembangan yang sangat pesat. Lantas, bagaimanakah model hijab yang cocok untuk mahasiswa?.

 

Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan (FITK), jurusan Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia (PBSI), semester Sembilan, Bernika berpendapat, model hijab untuk mahasiswa, sebaiknya jangan terlalu glamor, karena disesuaikan dengan kebutuhan di civitas akademik. “Boleh memakai hijab yang bermodel, tapi masih wajar dan masih bisa menutup aurat.” Tutur Ika.

 

Mahasiswa FITK, jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (PIPS), semester tiga, Aulia mengungkapkan, model hijab sekarang sangat banyak, mulai dari hijab biasa, paris, hingga pasmina yang sangat populer dikalangan mahasiswa. “Merupakan suatu hal yang wajar, jika mahasiswa membentuk hijab, sesuai dengan bentuk yang mereka inginkan saat ke kampus, tapi selain itu, harus mengingat berhijab bukan hanya untuk mengikuti perkembangan saja, tapi untuk melaksanakan Syariat Islam.” Tukasnya.

(oleh : Juliah)

Comments