News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Festival Anak Sholeh Kembali Hadir

diposting pada tanggal 1 Jun 2017 15.20 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Sabtu (3/6) mendatang, UKM LDK Syahid akan menyelenggarakan Festival Anak Sholeh (FAS). Acara bertemakan “Wujudkan Generasi Muslim Beriman, Berakhlak, dan Berprestasi Muslim Beriman” diadakan di Aula Student Centre (SC) dan akan dimeriahkan dengan berbagai macam perlombaan.

Ketua pelaksana FAS, Aninda Tasya Ukhtifillah mengatakan bahwa tahun 2017 merupakan tahun ke dua FAS dilaksanakan. Awalnya FAS merupakan rangkaian acara untuk memperingati Milad UIN Jakarta, namun karena tahun ini acara Milad UIN difokuskan di daerah Cikuya Tangerang, maka acara ini dikelola mandiri oleh LDK Syahid. Ada empat jenis perlombaan yang akan diselenggarakan, yaitu lomba adzan yang diperuntukan untuk siswa tingkat SD, begitu pula untuk lomba da’i cilik. Selain itu, terdapat  lomba Musabaqoh Hafidzil Qur’an (MHQ) yaitu hafalan surat-surat pendek di juz 30, dan juga untuk lomba mewarnai kaligrafi diperuntukan untuk siswa SD dan TK.

“Tidak ada persyaratan-persyaratan khusus utuk mengikuti perlombaan FAS, karena acara ini diperuntukan untuk semua anak muslim tingkat SD dan TK di daerah Tangerang dan sekitarnya,” ujar Aninda.

Anggota LDK Syahid Komisariat Dakwah (Komda) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fdikom), Ashari Nasution berpendapat, FAS merupakan acara yang sangat bagus dalam rangka memeriahkan Ramadhan. Lomba yang diadakan juga untuk siswa SD dan TK, sehingga mampu menambah kreatifitas anak-anak.

(Naila Fitri)

Comments