News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Final OHC ROFFAIR 2016

diposting pada tanggal 12 Okt 2016 00.16 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Usai babak penyisihan 16 besar Rabu minggu lalu, Open House Competition (OHC) RDK Offair (ROFFAIR) memasuki 5 besar, Selasa (11/10). Kali ini, OHC menghadirkan juri dari penyiar Motion fm, Genda Ahmad dan Aditya, serta penyiar Prambors fm Ilham Ramdana dan Kenny Djafar. Mengusung tema “Permainan masa Kecil Bareng Sahabat”, lomba mewarnai ruang teater Aqib Suminto lantai 2 mulai pukul 09.00-10.00. Jika sebelumnya para peserta siaran tandem, final dilakukan secara individu.

Penyerahan hadiah dan plakat untuk pemenang, diberikan pada acara Festival Musik ROFFAIR 2016 yang diselenggarakan Kamis 13 Oktober mendatang.

 

Salah satu juri, penyiar Motion fm, Genda Ahmad menilai positive dengan keberanian para peserta tampil dihadapan khalayak ramai. Genda sedikit memberi masukan kepada para peserta, mengenai referensi informasi saat siaran. Menurutnya, seorang penyiar harus memiliki banyak referensi dan menguasai apa yang akan disiarkan.

 

Peserta 5 besar OHC, Rayhan Bayruni mengaku gugup sebelum eksekusi final dimulai. “Terlebih dengan dewan juri yang berasal dari penyiar radio swasta,” jelasnya. Rayhan menambahkan, entah menang atau kalah nantinya, yang terpenting dia sudah berani tampil untuk yang ke-2 kalinya di ajang OHC ROFFAIR 2016.


(oleh: nida muharram kumala sari)

Comments