News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Final Proposal Bisnis Meriahkan Opening MP Expo

diposting pada tanggal 31 Okt 2016 18.49 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui31 Okt 2016 18.51 ]

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Pendidikan (MP) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) pada pembukaan acara MP Expo, kembali mengadakan final presentasi proposal bisnis siswa Senin (31/10) pukul 07.00-16.00 di teater lantai 3 Prof.Mahmud Yunus FITK. Presentasi proposal bisnis bertujuan untuk menciptakan pemuda agar bermental bisnis. Jumlah peserta terdaftar mencapai lebih dari 20 tim, namun setelah dilakukan seleksi berkas dan proposal bisnis masing-masing sekolah, yang berhasil masuk ke dalam babak final hanya 10 tim. 10 tim yang loloske babak final ialah sekolah madrasah aliyah negeri, SMAN Al-Bayan Sukabumi, SMAN 5 Depok, SMA 57 Jakarta, SMA 9  Depok, MAN 4 Jakarta, SMAN 1 Cibadak, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Prima Unggul Tangerang, dan SMK 18 Jakarta. Kompetisi proposal ini akan merebut gelar juara 1, 2 dan 3.

 

Ketua Pelaksana MP Expo 2016, Ramadhan mengharapkan, presentasi proposal bisnis siswa dapat menambah wawasan bagi adik-adik dari SMA se-derajat dan dapat mengapresiasi siswa dalam dunia bisnis.

 

Peserta presentasi proposal bisnis, asal SMAN 1 Cibadak Sukabumi, Taufik Hidayat mengucapkan rasa terima kasih kepada panitia, karena telah memilih timnya untuk presentasi mengenai bisnis. “Tim kami mengambil tema sebuah konsep inovasi baru, yaitu  inovasi pengelolaan sampah sebagai solusi alternatif bisnis yang berdedikasi pendidikan,” terang Taufik. Lanjut Taufik, nantinya sampah akan dikumpulkan dan dijual  kepada pengepul sampah non organik, setelah mendapat penjualan yang signifikan. “Dana yang terkumpul akan diberikan kepada masyarakat yang lebih membutuhkan,” tutupnya.


(oleh: juliah)

Comments