News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Fisip Adakan Seminar Bersama Dubes Amerika

diposting pada tanggal 11 Apr 2017 11.21 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui11 Apr 2017 11.26 ]
Duta Besar Amerika untuk Indonesia, H.E. Mr. Joseph R. Donovan, JR saat menyampaikan seminar

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik  (FISIP) UIN Jakarta, Selasa (11/4), mengadakan seminar nasional yang bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ilmu Hubungan Internasional (Himahi) di Auditorium Harun Nasution, pukul 08.00 hingga 11.30 WIB. Seminar yang bertema “The United States Indonesia and The Muslim World” ini  diisi oleh Duta Besar Amerika untuk Indonesia, H.E. Mr. Joseph R. Donovan, JR dan dihadiri oleh 200 orang peserta baik mahasiswa dan juga dosen.

H.E. Mr. Joseph R. Donovan, JR menyampaikan, dari semua kerja keras dalam keterlibatan dua negara khususnya Amerika dan Indonesia, salah satu aspek penting yang memberikan dampak jangka panjang adalah upaya untuk meningkatkan keterlibatan masyarakat di dua negara. Semua orang punya gambaran tentang Amerika Serikat mulai dari film, musik, televisi, dan internet, yang mana gambaran tersebut tidak ada 100% yang akurat.

“Mungkin sebagian orang di Indonesia tau akan gambaran tentang Amerika, namun ada sedikit orang di Amerika yang tau akan gambaran tentang Indonesia. Ada warga Indonesia yang beberapa bulan tinggal di Amerika ingin kembali ke tanah air karena ia merasa bangga akan budaya yang ada di Indonesia,” jelas Joseph.

Panitia acara, Panji Setia Pradana mengatakan, tidak ada kendala selama acara berlangsung karena persiapan yang begitu  matang khususnya dalam persiapan keamanan. Panji berharap dengan diselenggarakan acara ini, dapat menjalin kerjasama yang baik antara Indonesia dan Amerika.

(Seli Nursolihat)

Comments