News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

FKIK Sediakan Sarana Olahraga Bagi Mahasiswa

diposting pada tanggal 18 Jan 2018 09.20 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Gedung Sarana Olahraga di FKIK yang dilengkapi dengan Cafetaria

Olahraga merupakan hal utama yang perlu dilakukan manusia untuk mendapatkan fisik yang sehat. Maka diperlukan sarana yang memadai untuk menunjang aktivitas tersebut. Kini di Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) sudah memiliki gedung sarana olahraga yang baru dengan fasilitasnya yang cukup lengkap. Terdapat cafetaria yang bisa digunakan sebagai tempat istirahat sekaligus bersantai setelah lelah berolahraga sambil menikmati makanan atau minuman yang tersedia.

Mahasiswa FKIK, jurusan Kesehatan Masyarakat (Kesmas) semester tujuh, bernama Fildah Rusdina mengungkapkan, adanya sarana olahraga ini sangat penting, karena di himpunan mahasiswa program studi HMPS terdapat Divisi Kesenian dan Olahraga (Kesor) yang di dalamnya terdapat klub futsal dan klub basket. “Dengan adanya sarana olahraga ini bisa menjadi wadah kami dalam menjalankan aktivitas olahraga. Sebelum adanya sarana olahraga ini, kami yang tergabung di klub futsal lebih sering menyewa lapangan di luar kampus,” akunya.

Senada dengan Fildah, mahasiswa Kesmas semester tujuh Widya Prayoga menuturkan, sebelum adanya pembangunan sarana olahraga, mahasiswa sering bermain di lapangan voli yang tersedia. “Namun mungkin dirasa fasilitasnya masih kurang, maka dibangun sarana olahraga baru yang lebih lengkap untuk menunjang mahasiswa dalam berolahraga,” katanya. Yoga juga berpesan agar mahasiswa FKIK bisa menjaga fasilitas sarana olahraga yang ada, mengingat sarana olahraga ini juga bisa digunakan oleh seluruh mahasiswa UIN Jakarta.

(Anggara Purissta Putra)

Comments