News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Fordebi Gelar workshop Di FEB

diposting pada tanggal 22 Feb 2017 15.42 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui22 Feb 2017 15.44 ]

Forum Dosen Ekonomi Bisnis Islam (Fordebi) menggelar workshop di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Rabu (22/2). Acara yang bertajuk penggunaan aplikasi re-search berlangsung sejak pukul 9 hingga satu siang. Selain dosen FEB, juga hadir dosen dari universitas lain salah satunya Universitas Muhamadiyah Jakarta (UMJ). Pembicara dalam workshop tersebut adalah dosen akuntansi Universitas Indonesia (UI) dodik siswantoro, S.E., M.Sc., Acc., dan Bobby Fisher, S.e., M.Si.

Ketua umum Fordebi, Dr. M. Nur A. Birton, S.E. Akt., M.Si., mengungkapkan, Fordebi terdiri dari tiga bidang yaitu bidang ekonomi, bisnis islam dan akuntansi islam. “Tujuan diadakannya workshop ini adalah untuk meningkatkan kapasitas para dosen dalam membuat jaringan antar peneliti,” ungkap Birton. Birton menambahan  jaringan tersebut dapat diakses melalui aplikasi seperti mendeley, orcid dan google schoolar. “Yang hadir dalam workshop tersebut berasal dari jabodetabek,” pungkas Birton

Salah satu peserta yang hadir dan merupakan dosen Universitas Trisakti, Fakultas Ekonomi (FE) Dr. Selamet Wiyono mengatakan empat aplikasi tersebut sangat berguna baik menunjang hasil penelitian dan hasil re-search seluruh dunia. “Pembahasan mengenai akses google schoolar, orcid dan mendeley merupakan saran para dosen untuk mengupload hasil penelitian,” tutur Selamet.

(Naila Fitri)

Comments