News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Forsa UIN Jakarta Persiapkan untuk Libama

diposting pada tanggal 3 Agt 2017 16.52 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Latihan rutin Forsa Bidang Basket dalam mempersiapkan Libama

Federasi Olahraga Mahasiswa (Forsa) UIN Jakarta bidang basket tengah berlatih secara rutin dengan konsistensi 3 kali dalam seminggu. Latihan yang telah dimulai sejak 3 Juli lalu dan diakhir latihan akan lebih diperketat dari segi fisik, teknik, dan strategi untuk mempersiapkan lomba Liga Basket Mahasiswa (Libama) pada 14 Agustus mendatang. Forsa akan mengutus 2 tim yang terdiri dari tim laki-laki berjumlah 10 orang dan tim perempuan yang berjumlah 10 orang pula.

Pelatih utusan Forsa bidang basket, Zulfadli memaparkan, lomba Libama yang diadakan oleh Badan Pengurus Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) nanti, akan dilaksanakan di gedung olahraga (GOR) Sumantri. “Latihan yang berlangsung rutin ini dimulai dari  pukul 9 pagi sampai pukul 12 siang pada hari Senin, Rabu dan Sabtu,” ungkap Zulfadli. Dari segi mata pelatih, anak didiknya sudah memenuhi standar untuk lomba Libama nanti, akan tetapi tujuan untuk mengikuti lomba ini selain kata juara ialah mengangkat eksistensi UIN Jakarta sebagai sekolah islam yang mampu mencetak generasi sehat dan berpendidikan.

Ketua Forsa bidang basket dan salah satu peserta utusan lomba Libama nanti, Inamul Hasan mengungkapkan, latihan yang berlangsung rutin ini merupakan langkah awal untuk mengukir prestasi dan dirinya tak akan mengenal lelah untuk berlatih. Latihan yang digencarkan antara lain ialah latihan dribble, shooting, lay up, defferance dan offerance. “Tim yang sudah sering berkumpul untuk mempersiapkan Libama ini telah mengalami kemajuan dari segi kekompakan, serta stamina yang makin membaik dengan latihan rutin ini,” tutup Inamul.

Radhina Rifa Muthiah

Comments