News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Foto Sesi Menjadi Alat Oprec IOC Memikat Mahasiswa

diposting pada tanggal 27 Sep 2016 21.44 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Komunitas Otaku atau  penyuka anime dan budaya Jepang, Islamic Otaku Community Indonesia (IOC), membuka open recruitment (oprec) sejak satu September hingga Oktober mendatang. Dengan melakukan foto sesi, pada jumat 23 September. IOC mencoba menarik perhatian mahasiswa UIN Jakarta. Selain itu IOC juga memasang foto karakter anime di sepanjang jalan trotoar kampus. Basecamp IOC yang berada di bawah Auditorium Harun Nasution, menjadi tempat berkumpul cospalyers, dalam mempersiapakan foto sesi, mulai dari make-up, dan memakai costum anime Jepang.

 

Ketua panitia oprec mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora (FAH), Maya mengungkapkan, foto sesi ini bertujuan memperkenalkan IOC, oprec ini dibuka untuk  mahasiswa baru, ataupun mahasiswa lama, yang ingin bergabung bersama IOC. “Pada foto sesi jumat kemarin, karakter anime yang diperkenalkan IOC berasal dari anime, Tokyo Ghoul dan Owari No Seraph, dengan jumlah delapan karakter” tutur Maya. Maya menambahkan, sampai saat ini sudah ada 30 peserta yang mendaftar IOC, semoga kedepannya makin banyak pecinta otaku yang bergabung dengan IOC.

 

“Menjadi Cosplayers bisa untuk memuaskan hobi, dan wadah untuk lebih dalam mengenal karakter anime Jepang, selain itu juga untuk mengkoleksi kostum unik anime.” “Semoga dari kegiatan oprec ini, dapat mengumpulkan para otaku lainnya di UIN Jakarta” tutur member IOC, mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi (FST), berinisial R.

(oleh : Mutia Regina Saura)

Comments