News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

FSH Adakan Pelatihan Mediasi

diposting pada tanggal 11 Apr 2017 17.37 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum sedang mengikuti pelatihan mediasi

Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) mengadakan materi pelatihan mediasi di lantai satu Aula Madya UIN Jakarta yang bekerjasama dengan Indonesia Institute of Conflict Transformation (IICT), Selasa (11/4). Pelatihan ini dikhususkan untuk mahasiswa FSH tingkat semester delapan keatas karena tumbuh kembangnya informasi, teknologi, dan industri di Indonesia, kebutuhan akan suatu penyelesaian konflik atau sengketa makin diperlukan masyarakat. Mengingat proses panjang dan biaya tinggi dalam sengketa, menjadi alasan utama FSH menggelar materi pelatihan mediasi.

Dosen FSH, Hidayatullah, M.H mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk memberikan keterampilan kepada para calon wisudawan tentang mediasi, pengetahuan dan pemahaman  bagaimana penyelesaian sengketa dalam mediasi, serta bekal ketika sudah menjadi sarjana hukum di  FSH UIN Jakarta. Hidayat mengungkapkan, keterlibatan mahasiswa semester delapan pada pelatihan ini untuk sebuah pencapaian belajar di FSH. “Semoga lulusan FSH menjadi para penegak hukum yang mampu menyelesaikan sengketa dan menjadi mediator yang baik di masyarakat,” katanya.

Koordinator perlengkapan dekorasi dan dokumentasi, Lutfi Zakaria Mubarok mengatakan bahwa pelatihan ini melibatkan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) yang turut membantu pelaksanaan acara. Luthfi juga berharap agar para peserta pelatihan bisa memahami materi yang diajarkan untuk menjadi mediator yang handal kedepannya.

(Seli Nursolihat)

Comments