News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

FSH Raih Juara 1 Dan Best Speaker Pada Kompetisi Debat Hukum Nasional

diposting pada tanggal 10 Mei 2016 17.19 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Fakultas Syari’ah dan Hukum (FSH) kembali harumkan nama baik UIN Jakarta. Tim debat utusan FSH UIN Jakarta yang terdiri dari 3 orang per-tim yakni Muhammad Sidik mahasiswa semester 4 jurusan Hukum Keluarga, Dalila Hazima mahasiswa semester 4 jurusan Ilmu Hukum dan Zul Amirul mahasiswa semester 4 jurusan Ilmu Hukum/ berhasil menyabet juara 1 dan best speaker pada kompetisi debat antar mahasiswa tingkat Nasional “Dr.Muchtar Riady Legal Fair 2016” (DMRLF) dengan mengusung tema Embraching Asean Economic Community di Universitas Pelita Harapan akhir April lalu.


Peraih Juara 1 Debat Hukum Nasional Muhammad Sidik mengaku pada awalnya pesimis melihat kuatnya persiapan tim lawan, walaupun ia dan timnya mempersiapkan hal yang serupa. Ternyata tim FSH UIN Jakarta berhasil lolos semi final sampai akhirnya meraih juara 1 dan kategori best speaker diraih oleh Dalila Hazima, tambahnya. "Generasi FSH selanjutnya semoga mampu meneruskan prestasi tersebut dan membuat orang-orang yang mendengar nama FSH UIN Jakarta menjadi disegani," tegas Sidik.


Dilansir dari laman blog UIN Jakarta, dosen pendamping tim debat UIN Jakarta Indra Rahmatullah M.A mengungkapkan proses persiapan tim debat uin selama ini berbuah manis, dengan memboyong piala DMRLF  2016 karena ia dan tim nya yakin pada hasil yang takkan mengkhianati proses.



(oleh : nida muharram kumala sari)
Comments