News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

FU: Gema Maulid Segitiga Cinta Seorang Muslim

diposting pada tanggal 26 Des 2016 17.07 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ushuludin (DEMA-FU) bekerjasama dengan Ikatan Mubaligh Nusantara mengadakan “Maulid Akbar 1438 H,” Sabtu (24/12). Acara yang bertempat di masjid Fatullah UIN Jakarta mulai pukul 08.00-12.00 ini mengangkat tema “Membangun Kebersamaan dengan Meneladani Akhlakul Karimah Nabi Muhammad SAW.

Walaupun penyelenggaraan acara ini atas nama DEMA-FU tetapi panitia keseluruhannya adalah mahasiswa semester satu dari berbagai jurusan di Fakultas Ushuludin. Dengan kreatifitas dan usaha merekalah, maulid akbar ini terselenggara dengan hikmat dan meriah. Penampilan Hadroh dan pemberi tausiyah yang diantaranya ada Duet Duo R.I yaitu Ridwan dan Vitamin Ipi serta Ustad Jaka Gledek.

Duet Duo R.I menyampaikan kisah rosul yang dikemas dengan apik sehingga peserta mudah menerimanya. “Akhlakul Karimah bisa di contoh dengan mudah sehingga hidup kita berkah, semua ucap Alhamdulillah,” ucap Ustad Ridwan.

Pimpinan Majlis Darul Ulum Ustad Jaka Gledek menjelaskan teladan rosul itu paling sempurna, dari segi kesehatan, ilmu pengetahuan hingga hal-hal mengenai aktivitas sehari-hari sudah ada contohnya. Jika seorang muslim ingin mendekatkan diri kepada Sang Khaliq maka dekatkanlah diri kepada kekasih-Nya.

“Cinta seorang muslim kepada Rosul dan cinta kepada Allah adalah segitiga cinta yang indah dan tidak dapat dipisahkan, jika seorang muslim ingin mencintai Allah SWT maka tidak ada jalur lain selain mendekati Rosulnya,” jelas Ustad Jaka.

 

(oleh: siti fatimah)

Comments