News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Fun Rafting Untuk Rayakan Awal Tahun

diposting pada tanggal 14 Des 2017 15.36 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Dalam hitungan pekan, kita akan menyambut tahun baru 2018. Sebagian orang biasanya menyambut awal baru dengan cara yang beda, seru, dan memorable. Oleh karena itu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kelompok Pecinta Alam (KPA) Arkadia membuka Outbound Fun Rafting untuk mengarungi derasnya sungai Cisadane, Bogor. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 31 Desember hingga 1 Januari mendatang. Cukup dengan membayar Rp 350.000,00 peserta sudah dapat berlibur dengan pengalaman yang menarik dan tidak dapat dilupakan.

Ketua umum KPA Arkadia, Adnan Sulistyo menuturkan fun rafting adalah kegiatan menantang dalam aktivitas petualangan dengan menumpang perahu karet dalam menyusuri arus sungai dan berjeram. Lelaki yang akrab disapa Tosa ini menambahkan, fun rafting merupakan agenda dalam merayakan tahun baru masehi yang bisa diikuti oleh umum. Peserta cukup mengikuti instruksi, mengenali kondisi diri sendiri, dan menggunakan safety gear yang diinstruksikan dan juga tidak perlu khawatir karena KPA Arkadia bekerjasama dengan jasa professional yang rutin melakukan pengarungan di sungai Cisadane.

“Semoga fun rafting kali ini terlaksana dengan baik, dan banyak peserta yang dapat ikut dalam mengarungi sungai Cisadane,” harap Tosa.

Mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) jurusan Perbankan Syariah semester satu, Fairuz Qolbi mengatakan dirinya tertarik untuk ikut fun rafting yang diadakan oleh KPA Arkadia karena dengan arung jeram ada kesenangan sendiri bagi orang yang mencintai alam.

(Seli Nursolihat)

Comments