News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Galeri Foto Jurnalistik Adakan Diskusi Buku Foto

diposting pada tanggal 21 Mar 2016 08.33 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Pameran Galeri Foto Jurnalistik UIN Jakarta dengan tema "Kidung Harmoni" mengadakan diskusi buku foto pada Senin (21/03). Diskusi ini, awalnya bertempat di galeri foto yang berada di loby Fakultas Ushuludin, namun berpindah ke ruang rapat lantai 2 Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM). Acara buku foto ini, adalah salah satu rangkaian dari acara pameran foto jurnalistik yang sebelumnya, diadakan untuk menyambut tamu dari duta besar Ausrtralia. Diskusi berlangsung mulai pukul 13.00 dan diisi oleh narasumber fotografi Radityo Widiatmojo.

 

"Tujuan dari diskusi foto ini adalah untuk menambah wawasan, bagaimana membuat buku foto yang baik. Iindonesia sendiri, buku foto itu masih jarang dan baru berkembang," ungkap panitia pameran foto Jurnalistik dan diskusi buku foto Hanggi Tyo.

Tyo berharap, dengan diskusi ini semoga yang menyukai fotografi tidak perlu bingung untuk menyimpan karya fotonya, selain melalui postingan di sosial media.

 

"Diskusi buku foto ini sangat berguna, karena dari narasumber sendiri sudah banyak pengalamannya dan sangat menginspirasi. Ia juga berharap, dapat membuat karya foto lebih baik lagi dan bisa membuat buku foto seperti narasumber," ujar mahasiswa FDIKOM jurusan Jurnalistik semester 2 Rakha Kharilu Arifin.



(oleh : anida najiyah siti solehah)
Comments