News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Gali Potensi Mahasiswa di Bidang Olahraga, FORSA Gelar USE

diposting pada tanggal 23 Okt 2017 17.40 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui23 Okt 2017 17.41 ]

Dalam diri yang sehat terdapat jiwa kuat. Olahraga adalah salah satu aktivitas yang akrab dengan mahasiswa. Energi dan semangat berkompetisi yang tinggi sangat akrab dengan kehidupan mahasiswa. Oleh karena itu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Federasi Olahraga Mahasiswa UIN Jakarta (FORSA) sebagai wadah mahasiswa dalam mengembangkan bakat di bidang olahraga, tengah menggelar UIN Sport Expotaiment (USE) sejak 23 sampai 31 Oktober mendatang. Berpusat di hall Student Center (SC) UIN Jakarta, kompetisi voli, basket, futsal, tenis meja, dan catur dimulai pukul 16.30 WIB hingga malam. USE dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa UIN Jakarta sebagai perwakilan masing-masing fakultas.

Salah satu panitia USE Fitrah Aditya Candra memaparkan, selain sebagai ladang berkompetisi, USE juga dijadikan ladang silaturahmi bagi tim-tim berbagai cabang olahraga di UIN. “Yang dari kampus dua jadi bisa bertanding dan bertemu dengan tim-tim dari kampus satu, makin banyak teman dan bisa jadi teman share teknik dalam menggeluti olahraga serupa,” papar laki-laki yang akrab disapa Dityo.

Dityo menambahkan, USE adalah event tahunan yang diselenggarakan FORSA. Namun yang amat disayangkan, tahun lalu USE gagal terlaksana karena suatu alasan tertentu. Dityo mengaku, kendala yang dialami dalam mempersiapkan USE kali ini ada pada sulitnya mengatur jadwal antar divisi, peminjaman lapangan, dan beberapa teknis kecil lainnya, namun Dityo tetap berharap USE 2017 dapat berjalan lancar dan lebih baik dari sebelumnya.

Peserta USE 2017 Firman mengaku USE adalah salah satu kegiatan yang bagus.Biasanya kalo ada lomba-lomba gini sama orang luar, susah mempertemukan tim-tim dari satu universitas dalam satu lapangan, dengan adanya USE dari FORSA kita jadi punya wadah selain bertanding juga silaturahmi,” ujar Firman.

Firman mengaku tidak mengalami kesulitan yang berarti selama pertandingan, hanya saja cuaca yang kurang mendukung pelaksanaan pertandingan, terlebih fasilitas SC yang sedang dalam masa renovasi. Firman berharap, USE ini dapat diselenggarakan secara rutin dan FORSA semakin memperbaiki teknis maupun pemilihan tempat yang perlu dipertimbangkan.

(Syarifatul Adibah) 

Comments