News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Gawat! Sms Penipuan Mengatasnamakan Pimpinan UIN

diposting pada tanggal 18 Sep 2016 18.27 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Pesan palsu mengatas namakan pimpinan UIN Jakarta marak beredar. Dilansir dari kabaruin.com, isu yang meresahkan ini telah memakan korban dosen UIN Jakarta, yang tidak bisa disebutkan namanya, menerima pesan yang berisi perintah untuk mengikuti Rakernas dari Warek 2 bidang Administrasi Umum.

Namun dosen tersebut ragu dan menanyakan langsung ke pihak administrasi, sebab dalam tulisan pesan tertulis Warek 1 bukan Warek 2. Hingga saat ini, belum diketahui pelaku dari tindak kriminal ini, lalu bagaimanakah tanggapan pihak UIN Jakarta mengenai hal tersebut?

 

Wakil Rektor 2 bagian Administrasi Umum Prof.DR.Abdul Hamid menghimbau kepada para dosen dan seluruh civitas akademika UIN Jakarta, untuk berhati-hati terhadap modus penipuan semacam ini. “Biasanya digunakan untuk memeras korban dengan meminta transfer sejumlah uang,” lanjutnya.

 

Mahasiswa Fakultas Ushuluddin (FU) jurusan Perbandingan Agama, semester 5 Armenia mengatakan, hal ini harus segera ditindaklanjuti, sasaran kejahatannya justru bukan lagi mahasiswa, namun sudah mengincar dosen dan petinggi UIN Jakarta. Jika dibiarkan, dikhawatirkan akan ada korban yang terkena penipuan.


(oleh: siti fatimah)

Comments