News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Gaya Hidup Sehat ala Mahasiswa

diposting pada tanggal 1 Agt 2017 10.00 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Sebagai seorang mahasiswa, gaya hidup sehat harus diperhatikan. Namun, tak jarang gaya hidup sehat bagi mahasiswa juga sering tak dihiraukan. Ada yang lebih mengutamakan untuk mengerjakan tugas dari dosen, menyibukan diri dan aktif di organisasi, kerja part time dan urusan lainnya daripada mengutamakan kesehatannya. Padahal, kesehatan sangatlah penting untuk menunjang agar tubuh tak gampang terserang penyakit.

Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fdikom) jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) semester 5, Adam Abimanyu mengatakan, dirinya rutin melaksanakan gym setiap hari. “Selain karena hobi, gym  dapat membantu dan menjaga stamina tubuh untuk dapat beraktivitas sehari-hari dengan baik,” tutur Adam. Adam juga mengatakan, menjaga pola hidup sehat dengan minum susu dan makanan sehat. Adam berharap dengan banyak manfaat yang di dapat pada hidup sehat menjadikan masyarakat dan mahasiswa gemar berolahraga apapun yang disukai.

Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) semester 5, Muhammad Khoirun Nifal menuturkan, sering menjaga hidup sehat dengan olahraga bola. “Banyak manfaat yang di dapat dari olahraga, salah satunya menjadi dirinya selalu terlihat segar, badan selalu fit dan tidak gampang terkena penyakit,” jelas Nifal. Nifal berharap, agar mahasiswa rajin menjaga pola hidupnya dan mau meluangkan waktu untuk berolahraga sehingga menjadi lebih sehat.

Seli Nursolihat

Comments