News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Gedung Baru FAH Telah Diresmikan

diposting pada tanggal 28 Feb 2017 08.43 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Sambutan Rektor UIN Jakarta Prof. Dr. Dede Rosyada, M.A. dalam peresmian gedung baru FAH

Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) meresmikan gedung baru pada Selasa (28/2) di gedung empat UIN Jakarta, jalan Tarumanegara, Pisangan, Ciputat. Acara ini dihadiri oleh rektor, dosen, pegawai, civitas UIN,  mahasiswa dan alumni UIN Jakarta. Peresmian gedung yang dimulai pukul satu siang ini dikawal ketat oleh aparat kepolisian yang mengamankan keadaan. Acara peresmian ini pun diadakan mendadak karena H-1 perkuliahan.

Ketua panitia peresmian gedung baru, Abdul Halim Imamuddin, S.H.I. mengungkapkan, gedung baru ini di bangun diatas tanah seluas 3895 meter. “Jumlah kelas di gedung baru ini berjumlah 40 kelas agar bisa mengembangkan serta menambah progaram studi (Prodi) baru dan dibangun kelas untuk S2 supaya mahasiswa yang sudah menyelesaikan stara satu dapat meneruskan pendidikan magisternya di FAH UIN Jakarta,” tambah Halim. Halim menambahkan, sarana ini ditunjang untuk memenuhi world class university yang diinginkan oleh UIN Jakarta. Halim berharap, semoga dengan adanya peresmian gedung baru ini dapat lebih bermanfat dan sarana prasarana yang sudah disediakan mampu menjadi bagian untuk menjadi world class university.

Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) FAH, Muhammad Najiyuddin menuturkan, acara ini tidak hanya Dema yang berkontrbusi tetapi semua mahasiwa ikut andil pada acara ini. “Peresmian ini didukung dengan mendekor panggung dan menyiapkan acara oleh seluruh himpunan mahasiswa jurusan (HMJ),” lanjut Najiy. Najiy berharap, dengan peresmian gedung baru terdapat harapan baru dan semangat baru, khususnya FAH akan menambah ruang kelas serta jurusan untuk mengembangkan FAH.

(Seli Nursolihat)

Comments