News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Gedung Lama Perpustama UIN Jakarta Masih Sepi Pengunjung

diposting pada tanggal 1 Mar 2016 15.39 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Menghadapi semester baru pada awal Maret, tidak semua tempat kampus UIN Jakarta dipadati mahasiswa. Masih terdapat beberapa tempat yang sepi pengunjung, seperti hal nya Perpusatakaan Utama (Perpustama) yang terletak disisi kanan gedung Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM). Kursi-kursi masih tertata rapih ditempatnya. Arabic corner yang pada hari biasanya ramai, masih terlihat sepi.


"Mungkinh masih belum adanya tugas yang dosen berikan, sehingga mahasiswa lebih memilih pulang," ujar mahasiswa semester 2 Fakultas Dirasat Islamiyah (FDI) Hanifah. Ia menambahkan, mahasiswa yang berkunjung hanya sekedar membenahkan skripsi atau mengembalikan buku.


"Kunjungan saya ke Munawwir corner untuk mencari beberapa kitab referensi. Hal itu dikarenakan kebutuhan pada sebuah buku," ujar salah seorang pengunjung Perpustama di Munawwir corner Arya Wijaya.

Arya menyampaikan pada Selasa (01/03) mungkin  masih banyak mahasiswa yang menganggap buku sebagai selingan. Kondisi tersebut sangat memungkinkan pada kuantitas pengunjung Perpustama yang masih minim. Ia berharap  kedepannya buku akan menjadi suatu kebutuhan bagi mahasiswa UIN Jakarta.


(oleh : nida muharram kumala sari)

Comments