News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Gedung Parkir UIN Jakarta Dipenuhi Sampah

diposting pada tanggal 20 Apr 2016 17.12 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui20 Apr 2016 17.18 ]

Sejak parkiran kendaraan bermotor pindah ke gedung parkir baru, gedung parkir yang cukup aman untuk menyimpan kendaraan bermotor mahasiswa ini, sangat bersih dan tertata rapih hanya dalam hitungan jari. Seiring berjalannya aktifitas perkuliahan, gedung parkir yang aman dan nyaman sudah penuh dengan sampah yang beserakan di mana-mana dan membuat sebagian mahasiswa merasa risih.

 

"Sangat risih melihat sampah berserakan di lahan parkir, seharusnya di lahan parkir disediakan tempat sampah agar mahasiswa tidak membuang sampah sembarangan," ujar skur parking Edy Uci. Dirinya terkadang membersihkan sampah-sampah yang berserakan di lahan parkir karena sejauh ini belum ada penjaga kebersihan lahan parkir.

 


Mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) jurusan Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) semester 4 Syifa Chairunnisa mengatakan, miris jika membicarakan soal sampah seharusnya mahasiswa sadar diri, tak perlu lagi diberikan penyuluhan karna ini lahan parkir bukan tempat pembuangan sampah. "Ada kesadaran diri dari mahasiswa. Jangan sampai lahan parkir tidak nyaman karena sampah-sampah yang berserakan," pukasnya.



(oleh : siti ulfiatu nursa’adah)

Comments