News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

GIS FEB Adakan Seminar Pasar Modal Syariah

diposting pada tanggal 15 Mar 2017 11.05 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Penyerahan cinderamata oleh Ketua GIS kepada narasumber

National Seminar of Sharia Market Stock  bertajuk “Let’s Be A Smart Sharia Investor” telah dilaksanakan oleh Lembaga Semi Otonom (LSO) Galeri Investasi Syariah (GIS) Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) UIN Jakarta, Rabu (15/3). Seminar yang bertempat di Auditorium Harun Nasution pada pukul 08.00-13.00 WIB ini dibuka untuk seluruh civitas academica UIN Jakarta. Selain mengikuti seminar, peserta juga dapat membuka account investor.

Ketua umum GIS, Rahadian Faqih mengatakan, seminar ini merupakan acara tahunan GIS, namun karena tahun lalu sempat tidak terlaksana akibat kendala waktu, maka seminar baru dimulai tahun ini. Seminar ini juga bekerjasama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Media Nusantara Citra (MNC) Securities. Rahadian juga mengungkapkan, ada sedikit kendala dalam seminar ini salah satunya mahasiswa UIN Jakarta belum banyak tahu tentang akun saham, sedangkan pihak BEI ingin membuka sekolah pasar modal di mana peserta harus mempunyai akun saham.

“Mahasiswa yang ingin membukan akun, bisa daftar ke GIS FEB setiap Senin hingga Jumat dengan biaya Rp 100.000,” terangnya. Ia menjelaskan, syarat pendaftaran yaitu dengan membawa fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa (KTM), Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan rekening buku tabungan. Rahadian menuturkan, tidak hanya mahasiswa FEB yang dapat membuat akun saham, tetapi seluruh civitas academica UIN Jakarta. Dirinya menambahkan, setelah seminar akan diadakan open recruitment untuk kepengurusan GIS periode 2017.

Mahasiswa FEB Jurusan Akuntansi semester empat, Sofia Nabila Anwar mengatakan, seminar yang diadakan GIS sangat berguna karena dapat menambah pengetahuan tentang dunia saham. “Melalui seminar ini dapat diketahui produk investasi yang terdapat di BEI seperti saham, obligasi, derivatif, reksadana, serta produk investasi syariah,” jelas Sofi.

(Naila Fitri)

Comments