News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Give Away Cantik Oleh Dema FITK

diposting pada tanggal 1 Mar 2017 15.06 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Credit : Instagram pp_demafitk

Memperingati Hari Perempuan Internasional pada 8 Maret mendatang, Departemen Pemberdayaan Perempuan (DPP) Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Jakarta, mengadakan Give Away Cantik untuk para mahasiswi FITK. Give away tersebut merupakan program kerja tahunan yang sudah ditetapkan.

Menteri DPP Dema FITK, Ghita Tamalia mengatakan, Give Away Cantik merupakan acara kedua yang diadakan DPP setelah sebelumnya melakukan give away tiket acara Indonesia Fashion Week. Menurut Ghita, salah satu tujuan diadakannya acara ini agar mahasiswa UIN Jakarta khususnya mahasiswi FITK mengetahui Hari Perempuan Internasional.

“Untuk mengikuti acara ini, ada syarat-syarat tertentu yaitu mengupload foto ke instagram dan mention ke Dema FITK dan DPP. Foto disertai dengan caption, tidak harus panjang yang penting menarik,” tutur Ghita. Ia berharap, antusias mahasiswi FITK dapat memenuhi target dan dapat juga berpartisipasi dalam acara Give Away Cantik.

Mahasiswa FITK jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA) semester empat, Syifa Yunita Sari berpendapat bahwa acara tersebut sangat bagus, namun ada beberapa syarat yang membingungkan dan adanya penulisan caption yang terlalu luas cakupannya. Syifa juga menambahkan, acara ini memberikan banyak manfaat antara lain dapat mengetahui kapan diperingatinya Hari Perempuan Internasional, dan para peserta acara bisa mengembangkan bakatnya baik dalam gambar maupun caption yang ditulis. “Saya harap dengan adanya Hari Perempuan Internasional, perempuan bukan hanya berada dibawah, tetapi dapat membuktikan bahwa perempuan juga bisa menjadi seorang pemimpin,” tegasnya.

(Naila Fitri)

Comments