News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

GOAL UKM Pramuka Telah Dibuka. Yuk Gabung!

diposting pada tanggal 28 Nov 2016 10.47 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Racana UIN Jakarta, atau UKM Pramuka sudah mulai membuka pendaftaran untuk calon anggota baru dengan nama “Gelar Orientasi Anggota dan Latihan” (GOAL). Pendaftaran ini dibuka sejak tanggal 10 November hingga 7 Desember 2016. Berbeda dengan tahun sebelumnya, syarat maksimal semester untuk mendaftar yaitu semester tiga, dan alur pendaftaran untuk saat ini ialah melalui sistem online tidak lagi manual.

Ketua Dewan Racana Wahyu Fahmi Rizaldy mengungkapkan, target pendaftar sekitar 350, namun diseleksi kembali menjadi 70 peserta. “Untuk tahun lalu, tidak ada batas atau kuota bagi calon pendaftar, untuk saat ini ada,” sambung Wahyu. Wahyu melanjutkan, publikasi untuk pendaftaran tersebut melalui pamflet, baliho, banner, dan media sosial. “Pendaftaran dengan sistem online tersebut bertujuan untuk memudahkan melakukan pendaftaran tanpa memerlukan banyak berkas,” tutur Wahyu.

Anggota Racana Ahmad Dzaky Royhan berharap, dengan adanya GOAL, UKM Pramuka UIN Jakarta bisa memiliki anggota yang berkualitas dan berkomitmen tinggi. “Bukan hanya berkualitas, semoga Pramuka dapat memberikan  perannya secara penuh kepada masyarakat, khususnya pada UIN Jakarta,” lanjut Dzaky


(oleh: Anida Najiyah Siti Solehah)

Comments