News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

GPPI Suarakan Komersialisasi Pendidikan

diposting pada tanggal 9 Mar 2016 17.47 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Selasa (08/03) demo mengenai komersialisasi pendidikan yang ramai disuarakan berlangsung didepan gedung Mandiri UIN Jakarta. Demo dilakukan oleh beberapa anggota Gerakan Pemuda Patriot Indonesia (GPPI) UIN Jakarta. Hal ini bertepatan dengan momentum hari Perempuan Internasional. Konsep penghisapan dan penindasan terbungkus rapih dalam -uu pt no.12 tahun 2012- dan -pp no.61 tahun 1999- sebagai hukum yang liberal, yaitu sistem komersialisasi pendidikan berupa GB parking berbayar. Selain penyuaraan, mereka juga membagikan sekuntum bunga mawar kertas dan sepucuk surat.

 

 "Kepada mahasiswa kampus UIN Jakarta, agar sadar pada perannya terhadap masyaraka. Masyarakat membutuhkan kita sebagai mahasiswa. Terlebih untuk mampu mengaplikasikan nilai-nilai tridarma Universitas," ungkap salah seorang penyuara demo, mahasiswi Fakultas Ekonomi Bisnis, jurusan Manajemen semester 4, Dian.

 

"Demo komersialisasi pendidikan yang diserukan demi mendukung sejarah perempuan yang berjuang keras melawan penindasan dan penghisapan," ujar anggota demo GPPI  lainnya, mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnissemester 8, Jeanita.

Jeani menargetkan, penyadaran mengenai hal tersebut kepada laki-laki dan perempuan. Ia berharap sistem komersialisasi pendidikan pada dunia kampus bisa dihapuskan dan jangan mau dibodohi oleh sistem yang berlaku.


(oleh : nida muharram kumala sari)

Comments