News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Grand Launching Kepengurusan Baru Dema FPsi

diposting pada tanggal 8 Mar 2017 08.12 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Psikologi (Fpsi) UIN Jakarta, telah melakukan regenerasi dalam kepengurusan dan pelantikan pengurus baru pada Jumat (13/1) lalu. Setelah terbentuknya kepengurusan baru, Dema FPsi membuat kegiatan sosialisasi bernama Grand Launching. Kegiatan tersebut diselenggarakan pada Rabu (8-9/3) dari pukul 09.30-15.30 WIB dan dilaksanakan di masing-masing kelas mahasiswa Fpsi.

Pernyataan diberikan oleh salah satu pengurus Dema Fpsi, Putri Metsa Pemayun. Ia mengatakan, setiap kepengurusan memang mengadakan Grand Launching. “Tujuan kegiatan ini untuk menyosialisasikan pengurus baru seperti struktur, gambaran program kerja, dan bagaimana mahasiswa dapat ikut terlibat. Semua itu harus diketahui oleh mahasiswa khususnya angkatan 2016,” papar Metsa yang merupakan anggota Departemen Kemahasiswaan.

Teknis dalam pelaksanaan Grand Launching ini, pengurus Dema FPsi akan berkeliling ke setiap kelas untuk memberikan sosialisasi. Selain memberikan informasi seputar kepengurusan baru, kegiatan tersebut juga sebagai aspirasi bagi mahasiswa Psikologi. Untuk pembagiannya, Metsa mengatakan bahwa hari Rabu difokuskan untuk mahasiswa baru angkatan 2016 dan Kamis untuk mahasiswa angkatan-angkatan sebelumnya. Perihal antusiasme mahasiswa yang didatangi saat Grand Launching, Metsa menuturkan mahasiswa sangat tertarik bahkan banyak bertanya mengenai program kerja atau cara bergabung dalam kepanitian.

Ketua Departemen Kemahasiswaan, Tirta Ningarum menambahkan, kegiatan Grand Launching termasuk program kerja Dema Fpsi yang telah direncanakan sejak jauh-jauh hari. Pada tahun ini, diputuskan teknis pelaksanaan Grand Launching yakni mendatangi mahasiswa Psikologi ke setiap kelas dan memperkenalkan seperti apa Dema dan kepengurusannyaMenurutnya, teknis seperti tahun ini lebih efektif karena mahasiswa akan merasa dianggap bila langsung didatangi. Mengenai program kerja terdekat, Tirta mengatakan Departemen Olahraga dan Kesehatan beserta Keilmuan akan menggelar lomba di bidang olahraga bernama Psychoclassmath, yang akan diselenggarakan bulan ini.

“Kami berharap setelah mengadakan Grand Launching, Dema FPsi dapat diterima di hati mahasiswa Psikologi dan memberikan motivasi agar tahun-tahun kedepannya dapat lebih baik lagi,” tutupnya.

(Fathur Alfarizi)

Comments