News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

H-8 Lebaran Kampus UIN Jakarta Masih Ramai

diposting pada tanggal 28 Jun 2016 15.28 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Menjelang momen lebaran Idul Fitri, meski program pembelajaran usai dan Ujian Akhir Semester (UAS) telah dilaksanakan, masih banyak mahasiswa yang hilir mudik di dalam kampus UIN Jakarta. Baik yang menyelesaikan tugas, melakukan sidang skripsi, maupun yang sekedar main di kampus. Pasalnya, tidak semua mahasiswa mudik ke kampung halaman, dikarenakan naiknya harga ongkos transportasi umum.

 

Mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) jurusan Bahasa dan Sastra Inggris (BSI) semester 6 Karmiyati Neary Sholeha mengungkapkan, kampus terbilang cukup ramai menjelang lebaran, biasanya didominasi oleh mahasiswa yang ingin menyelesaikan tugas di kampus, mengurus organisasi ataupun sekedar main. “Memang seharusnya yang masih memiliki tugas baik individual maupun kelompok, lekas diselesaikan agar tidak mengganggu waktu liburan,” lanjut Karmi.

 

 “Banyak dari mahasiswa yang mengundurkan jadwal mudik sampai usai lebaran, termasuk saya, hal tersebut dipicu banyaknya tiket yang sudah mulai habis dan kemacetan yang akan timbul,” terang Halimah, mahasiswa Fakultas Ushuludin (FU) Jurusan Tafsir Hadits semester 2.  Ia berharap, usai lebaran nanti masih banyak kendaraan umum yang beroperasi.


(oleh : nida muharram kumala sari)

Comments