News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

PMI Gelar Seminar Pemberdayaan Perempuan

diposting pada tanggal 13 Apr 2016 17.25 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui13 Apr 2016 17.29 ]

 


Rabu (13/04) Saat Seminar Pemberdayaan Perempuan di lantai 2 FDIKOM


Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) UIN Jakarta, bekerjasama dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) menggelar seminar seputar perempuan. Kegiatan yang mengambil tema "Pemberdayaan Perempuan Menuju Pembangunan Berkelanjutan" digelar di ruang Teater Dr.Aqib Suminto lantai 2 FDIKOM dengan menghadirkan Dekan FDIKOM pada Rabu (13/04).

 

"Perjuangan wanita di dunia itu masih sangat banyak agendanya tak terkecuali Indonesia. Perempuan masih perlu memperjuangkan diri untuk berdaya, agar pembagian kerja secara gender dapat ditinjau kembali," ujar Dekan FDIKOM Dr.Arief Subhan M.A.

 

"Latar belakang acara ini adalah keperihatinan kepada perempuan indonesia, yang hak kehidupannya seolah dibatasi oleh laki-laki," kata Ketua Umum HMJ PMI, Azhar Fuadi. Ia menambahkan, mahasiswa jurusan PMI juga masyarakat luas sudah selayaknya untuk belajar, bagaimana caranya untuk memberdayakan kaum perempuan agar potensi yang dimiliki dapat tersalurkan dan membangun Indonesia secara berkelanjutan. "Tujuan seminar ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan wawasan kepada mahasiswa untuk belajar memberdayakan perempuan dan memberi bekal untuk menjadi problem solver," lanjut Azhar.



(oleh : ria umala idayanti)

 

Comments