News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Hafiz Indonesia Safari Ke UIN Jakarta

diposting pada tanggal 20 Apr 2016 16.04 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Acara Hafiz Indonesia yang diadakan setiap bulan Ramadhan, kini shooting lagi di UIN Jakarta. Kali ini bertempat di Auditorium Harun Nasution pada Selasa (19/04) mulai pukul 09.30-13.00. Kegiatan ini bekerjasama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Himpunan Qori dan Qori’ah (HIQMA). Lebih dari 500 peserta hadir memeriahkan acara ini dengan sistem keluar masuk bergantian tiap segmen. Dihadiri oleh siswa/i SMA Madrasah Pembangunan UIN Jakarta, SMPN 3 Ciputat, UIN Malang, uUIN Jakarta serta masyarakat umum berhasil mewarnai suasana Auditorium Harun Nasution.

 

Juri Hafiz Indonesia sejak tahun 2013, Ustadzah Lulu Susanti mengungkapkan kebahagiannya melihat antusiasme dan penyambutan penonton terutama mahasiswa UIN Jakarta yang sangat baik. "Semoga makin banyak lagi anak-anak bangsa yang termotivasi untuk menghafal, menjaga dan melestarikan kalamullah Al-Qur'an pada setiap aspek kehidupan, mengingat banyaknya generasi bangsa yang kini sudah dipengaruhhi oleh budaya Barat," ungkap Ustadzah Lulu.

 

Ketua Umum HIQMA, Kurnia mengaku senang karena acara Hafiz Indonesia mau kembali bekerjasama dengan HIQMA dan UIN Jakarta. "Demi mengembalikan nama UIN sebagai Universitas Islam saya harap lantunan ayat Qur’an dari para finalis Hafiz Indonesia mampu merenyuhkan dan sedikitnya menyentil hati mahasiswa untuk lebih dekat dan mengingat Al-Qur’an. Khususnya mampu menjadikan acara ini sebagai inspirasi dan motivasi diri," ujar Kurnia.




(oleh : nida muharram kumala sari)
Comments