News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

“Hamasah” FDI ramaikan milad UIN Jakarta ke-59

diposting pada tanggal 24 Mei 2016 18.08 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Usai menggelar seminar senin lalu, Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Dirasat Islamiyah (FDI), adakan tiga rangkaian cabang lomba yaitu musikalisasi puisi, debat bahasa Arab, dan lomba cerdas cermat tingkat nasional. Acara berlangsung selasa (24/5) dengan tema Hamasah”. Perlombaan ini merupakan acara tahunan bergengsi FDI, dan tahun ini digelar dalam rangka memeriahkan milad UIN Jakarta ke-59, dengan peserta tingkat SMA-sederajat, Pondok Pesantren, dan Universitas se-jabodetabek.


Wakil ketua DEMA FDI, Kina Muzaigina Ali menjelaskan, acara ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan diri.  “Semoga persaingan sehat antar jurusan bahasa Arab lainnya, lebih besar dalam menunjukkan jati diri mereka, dan antusiasme dari mahasiswa maupun pelajar lebih banyak lagi di tahun berikutnya”, tutur Ali.


“Selain menunjukkan tingkat kepedean diri, ajang ini juga sebagai silaturrahmi antar mahasiswa maupun pelajar umumnya” ujar peserta yang berasal dari Institut Ilmu Qur’an, semester dua, Nurviana Aini Fitri.

(Oleh : Nida Muharram Kumala Sari)

Comments