News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Harapan Indonesia di Hari Ulangtahun PMI ke-72

diposting pada tanggal 18 Sep 2017 18.55 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Palang Merah Indonesia (PMI) merupakan organisasi perhimpunan nasional di Indonesia yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan. Organisasi ini merayakan hari jadi ke-72 pada 17 September lalu. Diketuai oleh Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) Muhammad Yusuf Kalla, PMI sendiri memiliki 7 prinsip dasar yaitu, kemanusiaan, kesamaan, kesukarelaan, kemandirian, kesatuan, kenetralan dan kesemestan. Saat ini, PMI tersebar di 33 provinsi dan 408 cabang tingkat kota/ kabupaten di seluruh Indonesia. Organisasi yang senantiasa siap sedia terjun langsung dalam berbagai tragedi kemanusiaan di Indonesia, yang tak jarang totalitas mengabdi hingga ke negeri sebrang.

Anggota Korp Sukarela (KSR) PMI unit UIN Jakarta, Bayed Izwah Hurin Ien mengaku bangga menjadi anggota KSR. “Semoga PMI, KSR, TSR, PMR makin jaya dan semangat mengabdi kepada negeri. Lebih bermanfaat untuk banyak orang dan terus aktif.” Harap Bayed pada hari jadi PMI yang ke-72 kemarin. Bangga dengan KSR PMI UIN yang tak berhenti menyelenggarakan acara-acara terkait kesehatan di UIN, Bayed terus berdo’a agar KSR PMI UIN makin maju, berkualitas, dan aktif anggotanya.

Anggota KSR PMI Unit Universitas Negeri Semarang (UNNES) Wendy Setyanugraha mengaku mendapatkan banyak ilmu dari KSR. Mulai dari penanganan pertama pada kecelakaan, hingga perawatan keluarga. “Semoga anggota PMI dari seluruh kalangan, semakin baik mengabdi untuk masyarakat, terus berguna dan menjadi bagian dari pembangunan dan agen kemanusiaan,” tutur Wendy. Wendy sendiri mengaku, memperingati hari jadi PMI yang ke-72 dengan kegiatan ceremonial bersama anggota KSR PMI UNNES lainnya, sekedar sebagai reminding bahwa masing-masing anggota KSR memiliki tanggung jawab mengabdi pada masyarakat.


(Syarifatul Adibah)

Comments