News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Harga BBM Turun, Mahasiswa Merasa Terbantu

diposting pada tanggal 5 Apr 2016 15.59 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Tepat pada tanggal 1 april pukul 00.00 lalu, Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium dan solar mengalami penurunan harga sebesar Rp500/liter. Hal ini berdampak pada penurunan harga bahan pangan dan tarif transportasi umum sebesar 20%. Dampak penurunan harga ini juga dirasakan sebagian mahasiswa baik yang pulang pergi menggunakan transportasi pribadi dan umum, maupun terhadap mahasiswa yang memilih ngekost. Pasalnya, harga pada bahan pangan pokok berakibat pada kenaikan dan penurunan BBM.

 

Mahasiswa Fakultas Dirasat Islamiyah (FDI) semester 2, Hanifah Rafif mengaku senang dengan kebijakan pemerintah mengenai penurunan harga. "Meski sedikit, hal tersebut membantu keuangan aku untuk membeli makan siang di kampus, juga pada pembelian bensin transportasi pribadi yang digunakan ke kampus sehari hari," tambahnya.

 

"Walaupun turun hanya Rp 500, namun berpengaruh pada keuangan, bisa lebih irit," kata mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) semester 4, Fenu Nur Hidayanti. Ia berharap, pemerintah dapat mempertahankan regulasi penurunan harga BB,. demi kemajuan ekonomi Indonesia yang lebih baik.


(oleh : nida muharram kumala sari)


Comments