News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Hari Anak Nasional, Ini Pendapat Mahasiswa Tentang Hak Anak

diposting pada tanggal 24 Jul 2016 17.51 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Hari Anak Nasional adalah event yang diperingati pada tanggal yang berbeda-beda di berbagai tempat diseluruh dunia. Hari Anak Nasional di Indonesia,  diperingati setiap 23 Juli sesuai dengan keputusan Presiden Republik Indonesia, nomor 44 tahun 1984. Peringatan ini, bertujuan untuk menghormati hak-hak anak di seluruh dunia.  Brikut, kata mahasiswa UIN Jakarta tentang pelaksanaan hak anak di Indonesia.

 

Mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) jurusan Ekonomi Syariah semester 2 Rizkika Azizah mengatakan. hak anak Indonesia saat ini, belum terpenuhi seutuhnya. Dapat dilihat dari banyaknya anak yang putus sekolah dan anak yang mendapat kekerasan dari orang tua maupun lingkungannya. “Kepedulian terhadap anak-anak dapat diwujudkan bila ada kesadaran anak-anak yang ada dilingkungan kita juga merupakan tanggung jawab kita untuk memberi arahan,” tambahnya.

 

“Perhatian Pemerintah terhadap anak-anak sudah baik dengan berbagai bantuan yang diberikan. Hanya saja jika diperhatikan, ada beberapa daerah yang murid-muridnya rela bangun petang untuk pergi kesekolah,”  tutur Firda Nur Fidzah mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) semester 2. Firda berharap, pendidikan di Indonesia dapat merata supaya setiap anak dapat bersekolah dan menjadi generasi yang cemerlang dimasa yang akan datang.

 

(oleh : siti fatimah)

Comments