News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Hari Anti Kekerasan, UIN Jakarta Gelar Nobar dan Diskusi

diposting pada tanggal 7 Des 2016 18.34 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Memperingati Hari Antikekerasan terhadap Perempuan, American Corner UIN Jakarta bekerjasama dengan konsentasi Jurnalistik Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FIDKOM) gelar Nobar (Nonton Bareng) dan Diskusi. Nobar berlangsung Rabu (07/12) di teater lantai 2 Prof. Dr. Aqieb Suminto gedung FDIKOM, yang dimulai pukul 12.00-17.00. Mengangkat tema Brave Miss World, diskusi dan  nobar berlangsung lancar.

Diskusi ini menghadirkan 2 Narasumber dari wartawan Kompas, yaitu Maria Hartiningsih dan Linda Tangdialla. Selain Minister Counselor For Public Diplomacy US Embassy Jakarta dan Intiator Iambrave Indonesia pun turut mendukung diskusi ini.

Narasumber dari Wartawan Kompas, Maria Hartiningsih menjelaskan, bentuk kekerasan itu banyak sekali motifnya. Kekerasan itu merupakan kejahatan yang korbannya mayoritas perempuan. “Selain terhadap perempuan masalah kekerasan yang sering terjadi yaitu terhadap anak-anak juga kekerasan seksual. dan sekarang ini ancaman kekerasan itu ada dimana-mana,” tegas Maria.

Director American Corner UIN Jakarta, Ana Sabhana Azmy mengatakan, kerjasama ini untuk bekerja dalam melindungi korban-korban tindakan kekerasan terhadap perempuan dan harusnya media mempunyai peran penting terhadap hal itu. “Tapi sering kali jika dilihat dari segi bahasa tindakan atau aksi yang dilakukan media itu terlalu partiarkis,” ujar Ana ketika ditemui usai acara.

 

 

(oleh: Siti Ulfiatu Nursa’adah)

Comments