News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Hari Jadi ke-18 Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris

diposting pada tanggal 21 Mei 2017 18.02 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Saat pembukaan Anniversary ke-18 di depan perpustakaan lama UIN Jakarta

Student Association of English Letters Department (ELD) UIN Jakarta mempersembahkan acara ELD 18th Anniversary dengan mengangkat tema “Reminiscing English Majestic Era”. Anniversary ini diadakan pada 18 hingga 24 Mei.

Pada hari pertama diadakan grand opening, carnival, serta  flashmob yang bertempat di depan perpustakaan lama UIN Jakarta dan mengenakan kostum yang berbeda-beda. Kostum tersebut  mempunyai filosofi tersendiri yaitu mengangkat tema pada empat era budaya terkenal di Inggris yaitu victoria, medieval, happies, dan punk. Kostum ini dipakai guna merepresentasikan era-era terkenal apa saja yang pernah ada di negara Inggris. Pada hari kedua dan ketiga, diadakan Seminar Literatur Kesusastraan pada 19 Mei di Teater Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) lantai lima. Hari ketiga pada tanggal 22 Mei, ELD mengadakan academic competition yaitu english debate, speech contest, doodle competition, poetry, the seven tellers, english letters traditional dance atau tari saman, dan  music of english letters performances yang bertempat di teater FAH lantai lima.

Koordinator humas acara, Astari Annisa mengatakan nantinya pada hari ke empat dan kelima, akan diadakan seminar international essay pada 23 Mei bertempat di Teater FAH lantai lima. sedangkan di hari terakhir pada 24 Mei akan diselenggarakan closing gala night dengan pembacaan pemenang academic competition yang berasal dari semeter dua. Tak hanya itu, di gala night juga nantinya akan ada cake dekor, short movies screening, class band performance, ELD awards, dan terakhir akan ada guest stars dari Kamar Wina, Rupadhatu, special performance dari Jaka NFriends, dan Rusabesi yang bertempat di Hall Student Centre UIN Jakarta,

“Dengan diadakan acara anniversary ini, diharapkan bisa mengeksplorasi kepercayaan diri, menunjukan kekompakkan antara peserta, dan menambah wawasan terkait sastra Inggris itu sendiri. Untuk perbedaan ditahun sebelumnya yaitu dari segi mengemas acara, merayakan acara yang ditahun sebelumnya hanya tiga hari, serta dari konsep acaranya berbeda karena tahun ini mengangkat tentang kebudayaan yang pernah ada di Ingris,” tutur Annisa.

Mahasiswi FAH Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris semester dua, Amalia Dwi Pertiwi atau biasa dipanggil Ameng berpendapat bahwa anniversary tahun ini lebih berwarna dan seru. Mahasiswa semester dua diajak untuk aktif dan berpartisipasi di anniversary ke 18 tahun ini. Menurutnya, keterlibatannya dalam acara ELD ini dapat menambah pengalaman yang seru bersama teman-teman.

“Semoga di anniversary ke-18 ini bisa mencapai target visi dan misinya, dan menciptakan lulusan-lulusan terbaik. Khusus untuk acara anniversary, semoga acaranya bisa lancar sampai hari terakhir,” harapnya.

(Shari Ayu)

Comments