News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Hari Kartini : Berbagi Itu Indah

diposting pada tanggal 21 Apr 2016 16.25 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui21 Apr 2016 16.26 ]

Hari Kartini yang jatuh pada Kamis (21/04) Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) mengadakan acara bertemakan "Kartini Berbagi Dengan Anak Yatim Dan Dhuafa". Kegiatan ini dilakukan dengan membuka stand di lantai 2 sekretariat DEMA FSH serta bekerja sama dengan Studi Gender Mahasiswa (STIGMA). DEMA FSH menerima bantuan antara lain batuan dana, buku pelajaran SD bekas layak pakai, buku cerita, buku tulis dan alat tulis serta pakaian bekas layak pakai dibuka pukul 08.00.

 

Ketua Pelaksana Putri Azizah mengatakan acara ini berbeda dengan acara-acara yang ada di kampus, karena selain berbagi para donatur juga mendapatkan informasi tentang keadaan masyarakat di Indonesia yang belum semua merdeka, mengetahui keadaan perempuan saat ini yang terjadi di berbagai daerah dan tentang perempuan di Indonesia yang berjuang. "Acara banyak yang akan memberikan donasi dan acara seperti ini bisa diadakan setiap tahunnya," jawabnya.

 

"Acara berbagi ini baguna selain untuk memperingati hari Kartini, juga bisa berbagi ke sesama yang membutuhkan," kata Faizah Azizah mahasiswi Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) konsentrasi Jurnalistik, semester 2. Ia menambahkan, selain berbagi di stand ini juga dijelaskan dan disampaikan informasi mengenai perempuan-perempuan di Indonesia.



(oleh : mutia regina saura)

Comments