News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Hari ke-4 Pendidikan Calon Anggota UKM Kalacitra

diposting pada tanggal 17 Feb 2016 06.11 oleh Radio RDK UIN Jakarta
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kalacitra menggelar Pelatihan Calon Anggota Baru, Rabu (17/02). Pelatihan tersebut berlangsung di depan Sekretariat dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) UIN Jakarta. Pelatihan dan Pendidikan mengenai dunia foto ini telah memasuki hari ke-4 dengan materi Kamera Lubang Jarum (KLJ), yang dimulai pukul 08.00 pagi.

Kamera lubang jarum adalah kamera yang pertama kali ada di dunia, meskipun tanpa lensa kamera lubang jarum ini dapat bekerja dengan baik. Kamera lubang jarum tanpa lensa ini sudah ditemukan dan dipakai dalam dunia foto potret memotret sejak jaman dulu. Tepatnya pada abad ke-4, tokoh peneliti dan penemu asal Yunani seperti Aristoteles dan juga Euclid telah mendeskripsikan teknik kamera lubang jarum ini. Dan menginjak pada abad kelima, Mo Jing seorang filosof asal china juga telah memakai teknik ini. Meskipun teknik sederhana namun mampu menghasilkan hasil kerja yang baik pada masa itu. Dan kamera lubang jarum juga masih dipakai hingga saat ini.



"Pada hari ke-4 pendidikan ini, calon anggota terlihat semangat. saya harap agar calon anggota mempertahankan kedisiplinan dan menguasai materi yang telah diberikan," ujar Erna Divisi Laboratorium Pengembangan Sumber Daya Manusia

 

"Materi kali ini saya mendapatkan pengetahuan tentang dasar kamera dan konsep mengenai KLJ," tutup salah satu anggota UKM Kalacitra Adila Fatehah Fuad.

(oleh : Juliah )

Comments