News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Hari Koperasi Nasional

diposting pada tanggal 11 Jul 2017 09.20 oleh Radio RDK UIN Jakarta

12 Juli diperingati sebagai hari Koperasi Nasional di Indonesia. Di definisikan sebagai unit lembaga yang beranggotakan perorangan atau badan hukum koperasi dengan landasan kegiatan yang berdasarkan prinsip koperasi sekaligus gerakan ekonomi rakyat yang berasas kekeluargaan. Tujuan adanya koperasi juga untuk menciptakan kesejahteraan anggotanya.

Anggota Koperasi Mahasiswa (Kopma), Intan Dinda Putri mengatakan, hari koperasi nasional diperingati untuk mengajak masyarakat luas berkoperasi, pasalnya mahasiswa pun belajar untuk berkoperasi. Intan berharap, dengan adanya peringatan hari koperasi menjadikan mahasiswa dan masyarakat luas dapat mendedikasikan dirinya terhadap koperasi.

Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) jurusan Manajemen semester 4, Neng Siti Rahmah mengatakan, dengan adanya koperasi itu bisa menyejahterahkan orang yang ikut didalamnya. “Peringatan hari koperasi di usung karena koperasi mempunyai fungsi untuk memperkokoh perekonomian rakyat, koperasi juga merupakan bentuk gerakan ekonomi yang dikelola secara demokratis,” tutur Neng. Neng berharap, dengan diadakannya hari koperasi semoga banyak yang ingin bergabung bersama koperasi karena banyak manfaat yang akan diperoleh.

Seli Nursolihat

Comments