News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

HMK Jurnalistik Rekrut Keanggotaan Baru

diposting pada tanggal 4 Feb 2018 09.23 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui4 Feb 2018 09.51 ]

Himpunan Mahasiswa Konsentrasi (HMK) Jurnalistik melakukan open recruitment (oprec) anggota baru. Ini merupakan oprec kedua yang sebelumnya dilaksanakan Januari lalu. Alasan diadakan oprec kedua ini, disebabkan masih banyak mahasiswa yang tertarik bergabung di HMK Jurnalistik. Pelaksanaan waktu oprec yang kondisional ini bertempat di Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fdikom), mengingat masih adanya mata kuliah (matkul) yang berjalan.

Ketua HMK Jurnalistik, Adelia Suarso memaparkan, mahasiswa Jurnalistik sangat antusias dalam mendaftar dan berkeinginan untuk bergabung dengan kepengurusan HMK 2018. Sebelum mengikuti seleksi wawancara,  calon anggota mengisi google form terlebih dahulu agar dapat dilihat minat dan bakatnya. Saat pelaksanaan wawancara, situasi berjalan dengan lancar. “Kendalanya yaitu waktu yang terkadang saat diadakan oprec, ada mahasiswa yang masih mengikuti kegiatan lainnya, sehingga sangat sulit bagi mereka untuk meluangkan waktu,” ujarnya. Adelia berharap, HMK Jurnalistik kedepannya dapat lebih baik lagi dan anggota yang telah terpilih dapat menjalankan tugas dengan baik dan amanah.

Staf Departemen Penelitian dan Pengembangan (Litbang), Maulana Alwy Ramadhan menjelaskan, antusias mahasiswa jurnalistik semester dua untuk bergabung di HMK sangat tinggi. “Karena mereka membantu mewujudkan cita-cita Jurnalistik. Menurut saya, oprec sekarang mengalami  peningkatan sekitar 90 persen,” ungkapnya. Alwy berharap, program yang telah dibuat agar dapat terlaksana dan solidaritas antar anggota selalu tetap terjaga.

Mahasiswa Jurnalistik semester du, Ade Irfan Kamil mengatakan, dirinya mendapatkan informasi oprec dari Ketua dan Wakil HMK dan disebarkan di media sosial (medsos). Lelaki yang akrab disapa Bagol ini berpendapat, HMK Jurnalistik merupakan sebuah organisasi yang akan memberikan banyak manfaat bagi dirinya. Bagol tertarik menjadi bagian dari Departemen Kemahasiswaan, karena menurutnya di situlah ia dapat terjun ke lapangan, yakni berhubungan langsung dengan mahasiswa. “Dengan berkontribusi penuh, saya akan mengeluarkan ide-ide dan gagasan yang akan memajukan HMK. Kekurangan yang terdapat di kepengurusan tahun lalu yaitu masih kurangnya ikatan kekeluargaan antara pengurus dengan anggota sendiri, sehingga saya ingin memberikan solusi dan pemikiran yang dapat menyelesaikan kekurangan tersebut,” katanya.

(Shifa Firdausi Ubaisilfa)

Comments