News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Hari Menanam Pohon, Ini Kata Mahasiswa

diposting pada tanggal 28 Nov 2016 10.50 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Setiap manusia pasti tahu apa manfaat tumbuhan bagi kelangsungan hidup. Pada kondisi pemanasan global seperti sekarang ini, tentunya penanaman dan pemeliharaan tumbuhan atau pepohonan tersebut sangat dibutuhkan. Tanggal 28 November kemarin, merupakan hari menanam pohon Indonesia. Pentingnya menanam atau menjaga tumbuhan itu pasti

Ketua Umum Kelompok Mahasiswa Pencinta Lingkungan Hidup dan Kemanusiaan Kembara Insani Ibnu Batuttah (KMPLHK RANITA), Ahmad Barqu Sudjai mengungkapkan, dengan adanya isu pemanasan global, penting diingatkan pada manusia untuk menanam pohon. “Fungsi pohon juga bukan hanya untuk keseimbangan, tetapi untuk kepastian hidup generasi selanjutnya,” kata lelaki yang akrab disapa Berpa tersebut.

Berpa mengingatkan, karena pohon sebagai sumber kehidupan, maka kita sebagai manusia atau mahasiswa khususnya harus berkeinginan untuk menanam. “Kesadaran untuk menanam itu harus ada, selain menjadi mahasiswa yang intelek, kepekaan terhadap lingkungan hidup harus bisa ditingkatkan lagi,” sambung mahasiswa kelahiran ’92.

Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Jurusan Jurnalistik semester tiga, Ikhwana Mutuah Mico mengaku, dirinya tidak mengetahui bahwa 28 November merupakan hari menanam pohon Indonesia. “ Sebenernya ngga tahu, kirain adanya hari bumi aja,” ujar Ikhwana. Ikhwana menambahkan penanaman pohon itu baik dilakukan, apalagi dilihat dari keberlangsungan hidup saat ini dan untuk hidup manusia kedepannya.



(oleh: Anida Najiyah Siti Solehah)

Comments