News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Hari Radio Sedunia

diposting pada tanggal 13 Feb 2017 16.36 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui13 Feb 2017 16.41 ]
Credit : poinphoto.com

13 Februari diperingati sebagai Hari Radio Sedunia, ditandai dengan diluncurkannya United Nation (UN) radio pada 1946. Dalam perkembanganya yang amat pesat, harus diakui bahwa radio memiliki kemampuan untuk memberikan informasi,  berbagi ilmu, dan menghibur masyarakat umum. Radio juga bisa dikatakan yang paling lama bertahan diantara telegram dan telepon kabel, pada perkembangan informasi di abad ke-21. Seiring dengan perkembangan zaman, radio kini dapat dengan mudah didengar melalui perangkat apapun, salah satunya melalui handphone  guna untuk memudahkan para pendengar.

Sekretaris program studi (sekprodi) Pengembangan Masyarakat Islam (PMI), Muhammad Hudri, M.Ag. menuturkan, media penyiaran seperti radio komunitas memberi pengaruh baik dalam segi pendidikan meski terkendala jaringan yang hanya berjarak 2.5km, dan tidak dapat diakses oleh masyarakat. “Saya senang karena dengan adanya peringatan Hari Radio Sedunia, terciptalah komunitas internasional yang mengayomi media penyiaran,” katanya.

Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (Fdikom) jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) semester dua, Muhammad Isrok berharap agar kedepannya radio semakin baik dalam siaran, dan bisa menjadi sarana yang disegani baik oleh mahasiswa maupun masyarakat umum. Isrok menambahkan, semoga radio bisa lebih produktif dan dapat bersaing dengan media lainnya seperti televisi dan sosial media.

(Seli Nursolihat)

Comments