News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Hari Terakhir Assessment AUN-QA

diposting pada tanggal 7 Apr 2016 17.21 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Assassment akreditasi ASEAN University Network Quality Assurance (AUN-QA) telah berakhir pada Kamis (07/04). Proses kunjungan tim assessment dari lembaga assessment  regional ini dilaksanakan dalam rangka mendapatkan pengakuan assessment  standar AUN-QA dan UIN Jakarta tergabung bersama 32 Universitas dari 10 negara di Asia Tenggara. UIN Jakarta baru mengassessment 4 program studi yaitu, Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM), Sejarah Kebudayan Islam (SKI) Fakultas Adab da Humaniora (FAH) serta Fakultas Dirasat Islamiyah (FDI).



Assecor dari Malaysia berpendapat, bahwa sebenarnya Fakultas Dakwah sendiri sudah bagus baik dari sarana maupun pra sarananya. "Kurikulum pun sudah memenuhi standar dan alumninya banyak serta dapat bersaing diluar sana," tambahnya.

 

"Baru jurusan BPI saja yang mendapatkan AUN-QA. Karena UIN Jakarta membataskan hanya untuk jurusan berbasis agama dan dapat dilihat di FDIKOM sendiri, BPI lah yang paling berbasis agama," kata Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) BPI Muhammad Sholehudin. Sholehudin menerangkan, BPI sendiri mempunyai acara yang meningkatkan kreativitas mahasiswa seperti safari dakwah. "Setelah AUN-QA ini saya harap banyak fasilitas yang menjadi lebih baik lagi. Dan semua jurusan di FDIKOM nantinya bisa mendapatkan AUN-QA," tuturnya.



(oleh : salsabila)

 
Comments