News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Hari Terakhir Pelaksanaan UMPTKIN UIN Jakarta

diposting pada tanggal 15 Jun 2016 10.26 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Rabu (15/06) merupakan hari terakhir pelaksanaan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UMPTKIN) yang berlangsung di UIN Jakarta. Tes UMPTKN ini dilakukan di 119 ruang ujian yang tersebar di 5 Fakultas, yaitu 33 ruang di Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), 21 ruang di Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), 27 ruang di Fakuktas Adab dan Humaniora (FAH), 16 ruang di Fakultas Ushuluddin (FU) dan 22 ruang di Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM).

 

Kepala Sub Bagian (KASUBAG) Publikasi dan Dokumentasi UIN Jakarta, Feni Arfiani menjelaskan, jumlah pendaftar UMPTKIN UIN Jakarta tahun ini mencapai 6.212 peserta. “Meski banyak peserta yang mendaftar, namun yang melaksanakan tes di UIN Jakarta hanya 2.372 peserta,” ungkap Feni.


Peserta tes UMPTKIN asal SMAN 2 Kotabumi, Pingkan Retno Andini memaparkan, UIN Jakarta dipilih karena kualitasnya yang sudah tidak diragukan dan biaya perkuliahan yang cukup murah. “Semoga bisa diterima di UIN Jakarta sesuai dengan jurusan yang diinginkan, yaitu jurusan Ekonomi Syariah,” terang Pingkan.


(oleh : ria umala idayanti)

Comments