News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Hari Veteran dan Hari Kebangkitan Teknologi? Ini Kata Mahasiswa

diposting pada tanggal 11 Agt 2016 00.32 oleh Radio RDK UIN Jakarta

10 Agustus merupakan hari yang bersejarah bagi Indonesia, karena diperingati sebagai hari Veteran dan hari Kebangkitan Teknologi. Namun, ada sebagian mahasiswa UIN Jakarta yang tidak mengetahui perihal 2 perayaan tersebut, dikarenakan kurangnya informasi, tidak adanya perlombaan, ataupun kegiatan yang bertema veteran dan teknologi disekitar UIN Jakarta.

 

Mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi (FST) jurusan Sistem Informasi, semester 5, Retno mengungkapkan, kemarin merupakan hari penting, karena ada 2 perayaan sekaligus. Retno berpesan, di hari veteran ini semoga tidak hanya sebagai sebuah peringatan tetapi juga memperhatikan nasib para veteran agar memiliki kehidupan yang lebih layak. Mengenai hari kebangkitan teknologi,, retno berharap semoga teknologi di Indonesia bisa semakin maju dan dapat bersaing dengan negara lain.

 

 “Tidak mengetahui bahwa 10 Agustus adalah hari veteran dan hari kebangkitan teknologi. Semoga pada hari peringatan seperti ini, akan ada kegiatan ataupun acara sehingga mahasiswa yang tidak tau menjadi tau,” tutur Nada mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) jurusan Hubungan Internasional, semester 3.


(oleh: ria umala idayanti)

Comments