News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Heru Istu : Antisipasi Masuknya Narkoba di Tangsel

diposting pada tanggal 28 Des 2017 15.56 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Dakwah Dan Ilmu Komunikasi (Fdikom) menggelar seminar akhir tahun dengan mengusung tema “Peran Perguruan Tinggi dalam Revolusi Mental”. Acara yang bertempat di teater lantai dua Prof. Aqib Suminto ini dihadiri oleh 187 peserta dengan pemateri Iwan Setiawan (Asisten Deputi Bid. Nilai & kreativitas budaya kemenko PMK), AKBP Heru Istu (Kepala BNN tangsel), Arief Subhan M.A (Dekan FIDKOM UIN Jakarta), dan Melki Amirussaleh (Aktivis Mahasiswa & Founder Binanalar.Com).

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Tangsel, Heru Istu dalam materinya menyampaikan bahwa saat ini pihaknya tengah berupaya untuk memberantas peredaran narkotika di kalangan remaja. Heri menambahkan, untuk mengantisispasi masuknya narboba di Tangsel, BNN kepolisian membuat program Pencegahan Penyalahgunaan Pemberantasan Pengedaran Gelap Narkoba (P4GN). Dalam program ini Heri menjelaskan pihaknya menggandeng Lembaga Swadaya Masyarakat seperti  Gerakan Nasional Anti Narkoba (GRANAT), juga dinas pendidikan untuk mesosialisasikan agenda tersebut ke sekolah-sekolah.

“Tugas kita adalah mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba, jangan terpengaruh oleh gaya hidup dan coba-coba. Karena narkoba mengakibatkan gangguan fisik dan psikologis serta terjadinya kerusakan pada sistem syaraf pusat,” kata Heru.

Mahasiswa Fdikom jurusan Komunikasi Penyiaran Islam semester lima, Nida Arafat mengatakan musuh baru saat ini adalah narkoba. “Sebaiknya kita bergaul dengan teman yang baik agar terhindar dari narkoba, karena narkoba merupakan ancaman serius bagi generasi muda,” tanggapnya.

(Seli Nursolihat)

Comments