News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Hijab Biker, Aplikasi Transportsi Online Untuk Mahasiswi UIN Jakarta

diposting pada tanggal 25 Okt 2016 10.45 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Siapa yang tidak mengenal transportasi berbasis online? Aplikasi ini sudah menjamur di semua kalangan, tidak terkecuali mahasiswa. Murah dan efisien menjadi alasan utama, mengapa transportasi jenis online digemari oleh kebanyakan mahasiswa.

Melihat respon positif masyarakat mengenai transportasi berbasis online membuat Fikri, yang merupakan mantan mahasiswa UIN Jakarta memanfaatkan peluang ini untuk membuka bisnis tersebut dengan nama Hijab Bike (Hibike) yang dirilis pada Jumat (21/10). Uniknya, Hibike ditujukan hanya untuk mahasiswi alias kaum hawa di UIN Jakarta.

 

Pendiri Hibike, Rijal Fikri Rahman menyebutkan, perilisan Hibike guna memfasilitasi keamanan dan kenyamanan bagi perempuan. Fikri mengaku, UIN Jakarta menjadi target pertama pemasaran karena didominasi mahasiswi yang berhijab. Fikri berharap, semakin banyak lagi orang yang terinspirasi untuk menyediakan fasilitas penunjang bagi kaum muslimah.

 

Mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) jurusan Bahasa dan Sastra Arab (BSA) Faizah Nur Haliza menyambut senang dengan perilisan Hibike. Selain memberikan kenyamanan bagikaum hawa, Hibike bisa menjadi target sampingan mahasiswi. Faizah berharap, cepat atau lambat Hibike mampu dikenal masyarakat umum.

 (oleh: nida muharram kumala sari)

Comments