News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

HIMABO Ajak Mahasiswa Semangat Diskusi

diposting pada tanggal 27 Mar 2016 07.15 oleh Radio RDK UIN Jakarta

Suasana Saat Diskusi Seputar Ekonomi Indonesia oleh Dosen FDIKOM


Himpunan Mahasiswa Bogor (HIMABO) adakan diskusi rutin di taman Auditorium Harun Nasution, dekat dengan landmark UIN Jakarta, Rabu (23/03). Diskusi rutin yang bertema Liberalisasi Ekonomi, dimulai pukul 16.00-18.00 menghadirkan 17 mahasiswa dari berbagai Fakultas yang terdapat di UIN Jakarta.

Pembicara dalam diskusi Rabu kemarin merupakan salah satu  dosen Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIKOM) Ahmad Munawauzama M.Si.

 


"Dunia punya sejarah perekonomian, dinegara maju semakin maju, tetapi sebaliknya di negara berkembang masih saja berkembang. Indonesia masih termasuk negara berkembang, ada faktor penyebabnya, salah satunya liberalisasi perekonomian yang pasar bebasnya dikuasai oleh kaum kapitalis," ujar Dosen FDIKOM Ahmad Munawauzaman.

 


Ketua HIMABO, Asep Muhammad Fajarudin mengungkapkan, diskusi rutin ini selalu membawa perubahan bagi mahasiswa dan mahasiswi yang ikut berpartisipasi. Ia berharap,  UIN Jakarta mempunyai lembaga khusus untuk diskusi mendalam bagi seluruh civitas akademik UIN Jakarta.





(oleh : siti ulfiatu nursa’adah)

Comments