News‎ > ‎Berita Kampus‎ > ‎

Himatika Akan Gelar MCC

diposting pada tanggal 21 Feb 2017 08.58 oleh Radio RDK UIN Jakarta   [ diperbarui21 Feb 2017 09.06 ]

Himpunan Mahasiswa Matematika (Himatika) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) siap menggelar math computation competition (MCC) pada 10 maret mendatang. Acara tersebut bertema peran data mining dan text processing terhadap perkembangan teknologi di Indonesia. Tema tersebut dilihat dari perkembangan teknologi yang sedang meningkat akhir-akhir ini di Indonesia. Jumlah peserta MCC di tahun ini meningkat dibanding tahun lalu.

Sekretaris MCC, Zenna Aprianiwati menuturkan, kegiatan MCC menjadi kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Himatika.  “MCC sudah menjadi agenda yang harus dilaksanakan tiap tahunya, dan sudah mendapat dukungan dari program studi (Prodi) matematika,” ungkap Zenna. Zenna menambahkan, dengan adanya MCC diharapkan mampu meningkatkan kualitas mahasiswa Indonesia secara ilmiah melalui pendidikan ilmu matematika, serta memberikan kontribusi dalam rangka pengembangan ilmu matematika melalui kegiatan yang mampu meningkatkan potensi mahasiswa. “Semoga MCC menjadi ajang kompetisi yang ditunggu-tunggu oleh mahasiswa Indonesia dan menjadi kompetisi kebanggaan jurusan matematika FST UIN Jakarta dan Indonesia tentunya,” harap Zenna.

Mahasiswa FST jurusan matematika semester empat, Rifqy Maulana berharap, semoga dengan diadakannya kegiatan ini mampu menjadikan mahasiswa memiliki potensi dalam perkembangan teknologi di Indonesia.

(Seli Nursolihat)

Comments